Sabtu, 24 Desember 2011

fakta tentang batik


Klaim dari negri tetangga yang mengakubahwa batik adalah warisan budaya leluhur mereka membuat kita (masyarakat Indonesia) kebakaran jenggot. Beranjak dari kejadian diatas maka banyak pecinta batik Indonesia (tentu saja termasuk pecinta batik madura, khususnya) berusaha menjadikan batik agar tetap diminati dan dicintai oleh masyarakat indonesia.


Salah satu caranya adalah dengan memasukkan unsur unsur tradisional batik menjadi sebuah tren fashion yang modern dan dinamis serta fashionable, tetapi tentu saja tetap dengan tetap melestarikan kebudayaan asli bangsa Indonesia. Upaya tersebut ternyata cukup membuahkan hasil. Akhir akhir ini sering kita jumpai para kawula muda maupun orang orang tua beramai ramai mengenakan baju batik, mulai dari menghadiri acara resmi dan sangat formal hingga menghadiri acara cara hang out dengan teman teman, serta untuk acara jalan jalan dimall mall dengan teman maupun keluarga.
Dengan diakuinya batik sebagai warisan budaya bangsa Indonesia oleh Unesco pada tanggal 2 oktober 2009 kemarin, maka semakin banggalah kita sebagai bangsa Indonesia yang kaya akan khasanah budaya nusantara, dan untuk masyarakat Indonesia selayaknyalah kita cintai dan lestarikan batik indonesia. Dan bergaya dengan batik, khususnya mengenakan batik madura yang dinamis dan elegan diberbagai acara ada ditangan kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar